Thursday, March 15, 2012

Honda Tiger '08 : Pindah Aliran

Jangan sangka gaya Honda Tiger yang turing abis gak bisa segagah special engine. Teliti tongkrongan Samsul Arifin yang ngendon di Aspol Bina Brata Banjarmasin ini, sosok Tiger berubah total makin macho. “Aku percayakan CS Motor buat mengupgradenya,”ujarnya.
Modal awal mesin Tiger dengan tangki saja, selebihnya mengkanibal dan custom dari part lain. “Rangkanya aku bikin sendiri,” ulas penyuka warna hitam ini. Sasis baru ini dicontek gaya trail SE dengan bahan pipa besi  1/4 dan 1 dim.

Honda Tiger '08 : Pindah Aliran
Perbedaan ukuran pipa besi ini untuk membedakan kekuatan dan berat bobot yang diterima. Seperti pada batang penopang jok dan pengikat mesin dipakai ukuran yang lebih besar. Sedang braket dan subframe lebih ringan sehingga dipakai ukuran diameter yang lebih kecil. Engine mounting dan dudukan baru dibuat lagi agar klop dengan mesin Tigi. Lalu tangki Tiger dibentuk ulang, bagian belakangnya sedikit dipangkas caranya dengan mencoak belakang tangki, selanjutnya dilas dan ditambal ulang dengan plat besi agar menyambung dengan jok belakang berikut cover bodi trail.

Memperkental konsep trail suspensi ikut dijangkungin. Sisi depan diganti dengan sokbreker upside down variasi berstang Pro Tapper. Makin sip lampu depan dicomot lampu variasi dari Acerbis dan sepatbor jangkungnya. Lingkar pelek dari DID dipasang dikedua roda, buat belakang beda ukuran dengan penopang lengan ayun sudah bermonosok  YSS.

SPEK MODIF Honda Tiger '08 : Pindah Aliran
SOK DPN: USD, CAKRAM: Gl-Pro, SWINGARM: Tiger Custom, MONOSOK: YSS, PELEK: DID 215x17&300x17, BAN: FDR 90/80x18&Dunlop 120/80x17, RANGKA: Handmade, TANGKI: Tiger Custom, KNALPOT: Handmade, FOOTSTEP: SE, STANG: Pro Taper, GAS: Magura, CAT: Danagloss, MODIFIKATOR: CS Motor Banjarbaru 7639182.

Sumbernya...

No comments:

Post a Comment