Saturday, February 18, 2012

Daihtasu Taft '83 : Fresh Adventure

Pada zaman seperti ini ternyata Mobil Jeep masih di gemari oleh penggilanya, bahkan tak jarang pecinta Jeep memburu mobil yang di sebut badak ini.  Salah satunya Ferry, penggila Jeep asal kawasan urip sumoharjo ini memburu dan memodifikasi tunggangannya Daihatsu Taft rakitan tahun 1983.

Daihtasu Taft '83 : Fresh Adventure
Nuansa eksterior Daihatsu Taft yang berkode F50 ini nampak kinclong setlah si empunya mempermak dan mengecat ulang bagian yang keropos. Untuk bagian yang masih layak, Ferry tidak mempermaknya agar kesan original masih tetap terjaga.
Dia memilih cat yang berkarakter hampir sama dengan karakter cat asli Daihatsu Taft dimana dia memilih karakter cat nitro cellouse yang cepat kering dan mengkilap.

Kesan Daihtasu Taft '83 : Fresh Adventure nampak kental setelah di sisi kiri dipasang hi lift jack dan bumper depan ditopang winch Warn HS9500i. 
Menengok pada bagian dalam, Ferry memasang dashboard khas Taft F50 dengan Jok kemudi Wrangler dan lingkar kemudi shiftknob dan handabrake by momo.

Gelegar audio buatan teman Ferry menggema di dalam kabin mobilnya. Meskipun dandanan ala offroader, tapi sejatinya Ferry mendaulat mobil ini sebagai city slicker.
Untuk itu head unit merujuk Kenwood yang terhubung melalui kabel Monster Audio ke subwoofer Kicker Solobaric. Dentuman musik kian jernih setelah seetinga treble dan bass dipisahkan melalui power Rockford Fosgate.

Konsep on road yang diusung pria bertubuh subur membuat pencinta jip retro kesengsem berat. Nampak jangkung, anting per daun ditinggikan sekitar 10 cm berikut ditopang sokbeker Rancho. Hasilnya velg bawaan taft F50 langsung diubah L Star Canada dibalut ban Simex Extreme Traker 31.

No comments:

Post a Comment