Saturday, November 2, 2013

Tips Membersihkan Tangki Bensin

Setiap komponen sepeda motor Tips Membersihkan Tangki Bensin membutuhkan perawatan yang teratur, tak terkecuali tangki bensin. Dalam tangki sepeda motor Anda terdapat tidak hanya bensin, tapi juga udara, uap bensin bahkan mungkin benda-benda asing yang tidak sengaja masuk.
Udara dan uap bensin di dalam tangki akan membentuk embun. Titik-titik embun ini lama-kelamaan akan menimbulkan kerak dan menyebabkan korosi di dasar tangki. Jika terlalu lama dibiarkan tangki akan bocor. Maka dari itu, tangki bensin juga memerlukan perawatan Tips Membersihkan Tangki Bensin yang cermat.
Untuk membersihkan kerak dari tangki bensin Anda, pertama-tama kuras dulu bensin Anda hingga habis. Setelah itu, lepas tangki bensin dengan cara melepas selang bensin dan baut pengikat tangki.

Setelah terlepas, tutup lubang outlet bensin dan isi tangki dengan 1 atau 2 gelas bensin. Lalu tutup dan kocok tangki selama beberapa menit. Sesudah itu buka outlet dengan posisi outlet tangki berada dibawah. Hal ini bertujuan agar kotoran yang mengendap di sekitar lubang outlet bisa dengan mudah keluar.
Jika sudah selesai pasang kembali selang karbu dan baut pengikat tangki ditempatnya.

No comments:

Post a Comment