Wednesday, February 1, 2012

Yamaha V-Ixion '09 : Gelap Gemerlap

Black Titan, mungkin nama itu yang paling pas disandang Yamaha V-Ixion '09 : Gelap Gemerlap milik Yudi. Konsep modif yang dianut pun tergolong simpel tapi cakep. Langkah awal, pengusaha mobil rental bernama Imperial di Jl. Bendul Merisi 25, Surabaya itu memodif sektor bodi dengan konsep bolt on.

Yamaha V-Ixion '09 : Gelap Gemerlap
Hasil penambahan wide shroud yang menyambung dijadikan cover mesin produk variasi. Kelar merubah tampilan sektor kolong bodi mesin, giliran bagian head lamp ikut dijahili. Head lamp Yamaha V-Ixion '09 : Gelap Gemerlap orsi digantikan V-Ixion 2010 yang lebih futuristis.
Detail pemasangannya simpel, sebab tinggal menyambungnya dengan plat strip 2,5 mm dan dikaitkan pada segitiga atas. Untuk dudukan bagian bawahnya memakai bekas bracket head lamp lama. Dan diteruskan penggantian stang kemudi Ninja 150.   

Bagian tapak kaki diseting bergaya elegan, untuk mengejar profil ban lebih ke kotak. Didaulat dari Ride It 275-17 dan 350-17 dikombinasi Swallow 100/70-17 dan 120/100-17. Alhasil, spatbor depan jadi ngikut melebar hasil pemakaian spatbor Moge 3. Sedang spatbor belakangnya dibentuk dengan gerinda, untuk mendapat kesan ramping. 

Fnishingnya, seluruh bodi dicelup krom diorder kelir silver gelap. Menurut Yudi warna krom jenis ini mampu merubah tongkrongan motor jadi ramping. “Khusus bagian delta box serta sok depan dan lengan ayun, saya rubah aksen hitam untuk mendampingi warna krom nya,” tunjuk Yudi yang menambahkan cakram belakang PSM dan caliper mini KTC.

Lindungi Panas Dengan Silikon
Selain rajin mencuci memakai alat bantu sunlight untuk menghilangkan noda putih pada permukaan krom, pemakaian silikon juga penting.

Tapi disini silikon tak dimanfaatkan untuk mengkilapkan permukaan krom. “Tapi lebih untuk mempertahankan suhu permukaan krom tetap stabil saat siang hari,” tips Yudi.

Spek modif Yamaha V-Ixion '09 : Gelap Gemerlap
Head lamp            : V-Ixion 2010
Stang kemudi       : Ninja 150 variasi
Cakram belakang : PSM
Caliper                 : Mini KTC
Master                 : Nissin
Velg                    : Ride It 275-17 & 300-17
Ban                     : Swallow 100/70-17 & 12/100-17
Spion                  : Koso

No comments:

Post a Comment