Thursday, February 16, 2012

Tips Airbrush Body Motor Trail

Akhir-akhir ini Modifikasi Motor Trail dan Supermoto kian diminati di indonesia. Tapi biasanya warna  Motor Trail keluaran pabrik tak sesuai dengan keinginan kita karena pasti Motor Trail tersebut membawa warna dan accesoris yang identik dengan pabrikannya. Agar lebih stylist, modis dan trendy, pastinya kita harus Airbrush lagi, tapi saya sarankan lebih baik memakai tema abstrak saja.

Tapi hati-hati ya gan, ada trik khusus dalam mengecat Body Motor Trail yang sangat lentur. Berikut ini triknya gan, saya share dengan anda-anda penggila Modifikasi!!!

Cara Mengecat Body Motor Trail
Pertama, lapisilah permukaan bodi dengan Paciglos PP Primer. Sebagai dasaran cat untuk memperkuat kualitas cat, mengikuti lentur nya bodi special engine. Proses ini, bisa diulang 2 kali dan pemakaian bahannya lebih baik jangan sampai dioplos thiner. Agar hasil maksimal, untuk proses pengeringan lakukan 4 jam dan hindarkan dari terik matahari. Agar, lapisan Paciglos PP Primer nya kering luar dalam.

Dan sebelum proses pewarnaan dan pembuatan grafis berlangsung, lapis lebih dulu dengan poxy putih dan cat dasar putih. Masing-masing berikan jedah pengeringan 1 jam. Pemakaian dua warna dasar ini, dimaksudkan untuk mempercepat proses ketemu nya warna yang dimaksud.
Barulah kita semprot stabilo nya, umumnya dalam dua kali semprot kita sudah bisa menemukan hasil yang maksimal jangan lupa keringkan 1 jam, setelah itu baru kita lakukan penambahan grafis. Untuk komposisi cat dan thiner A-Special cukup pakai perbandingan 1 : 2. Termasuk proses finishing dalam pemakaian campuran pernis.

 BAHAN CAT - Thiner A Special
- Blinken Fluorescent yellow
- Paciglos PP Primer
- Epoxy putih
- Blinken putih
- Blinken clear

No comments:

Post a Comment

Post a Comment