Sunday, January 15, 2012

Yamaha Byson '11 : Byonic Machine

Transformasi mesin ke dunia nyata bisa terwujud berkat pengembangan teknologi dan sains. Ide kreasi seperti Cyborg atau Transformer di activon movie dari Hollywood, mungkin bisa jadi  kenyataan di era mendatang. Agung, bersama squad Ist Modifikasi, mengambil konsep ini sebagai bahan tema modifikasi Yamaha Byson '11 : Byonic Machine
Yamaha Byson '11 : Byonic Machine
KARAKTER NAKED-FIGHTER
Modifikator yang buka bengkel di bilangan Beji, depan Rektorat Unsoed Purwokerto ini pun pandai mengubah karakter garang dan macho Yamaha Byson '11 : Byonic Machine menjadi lebih futuristik. Tentu saja, tidak menghilangkan kekuatan dasar motor 150cc keluaran pabrikan berlambang garputala tersebut. Yang masih diperlihatkan tentu saja, blok mesin beserta kalter yang sengaja tidak ditutup apapun. Pasalnya, konsep naked-fighter tidak banyak mengaplikasikan fairing. Ist Modifikasi hanya memakai engine-shroud sebagai penutup mesin Yamaha Byson '11 : Byonic Machine sekaligus pemanis. Pemanis bukan hanya asesoris, tetapi memperlihatkan karakter gagah dan modern.

MONCONG ALA ROBOT
Paling unik dari Yamaha Byson '11 : Byonic Machine ini adalah desain moncong yang serba 'engine look'. Bahkan cenderung seperti robot. Meskipun masih menggunakan sok standar, tetapi aplikasi spatbor hingga bagian depan komstir bisa menutup kekurangan. Apalagi, konfigurasi lampu yang dipakai berkarakter tajam, seperti halnya mata alien. Lengkap dengan empat projector lamp di bagian atasnya. Sepintas, malah mirip ujung senapan serbu.

BURITAN AERODINAMIS
Tangki Yamaha Byson '11 : Byonic Machine hingga buritan, Agung menerapkan desain simpel. Namun, aerodinamis dan harmonis dengan tambahan rangka fiber. Meskipun diplot sebagai single seater, tetap disertakan cover jok untuk pembonceng. Khusus rangka utama delta, ditutup ulang dengan fibercustom, agar match dengan bentuk tangki dan half-fairing di sisi samping.

PROFIL RODA KEKAR
Kekuatan lain yang nampak dari Yamaha Byson '11 : Byonic Machine ini ada di perform kaki yang kekar. Meskipun bagian depan tetap menggunakan sok standar, tetapi spek dari pabrik ini terbilang sudah cukup mumpuni. Diameter tabung soknya terbesar di kelasnya. Lebih dari itu, aplikasi pelek eks CBR1000 serta ban IRC dan Dunlop memastikan jika roda-roda profil lebar lebih sempurna saat diajak melaju kencang di jalanan. Apalagi, sudah dibekap disc brake di roda depan ataupun belakang.

SPEK MODIFY
SOK DPN : Orsi Byson ditutup cover, CAKRAM DPN : Nissin / Orsi, MASTER / KALIPER : Jupie MX, SWINGARM : Custom, CAKRAM BLK : Satria, MASTER / KALIPER : Brembo / CBR1000, PELEK DPN / BLK ; Eks CBR1000, BAN DPN / BLK : IRC 10/80-17 & Dunlop 190/70-17, FAIRING BODYPART : Fibercustom, CAT / CLEAR : Daimaru / Marvel, MODIFIKATOR : Ist Modifikasi - Jl. Raya Beji, depan Rektorat Unsoed Purwokerto.(Yamaha Byson '11 : Byonic Machine)

1 comment: